Menu

TRIPLE CHOCOLATE BROWNIES

Ceritanya kemarin nih pengeeennn banget makan cake yang serba nyoklat abisss, tapi karena banyaknya kerjaan di rumah yang gak kelar - kelar akhirnya ditunda dulu deh buat makan yang coklat - coklat. Nahhh, pas kebetulan lagi longgar dan bahan - bahannya sudah ada, sisa bikin kukis natal bulan kemarin. Buka - buka perkakas, ternyata tepung terigunya habis, ya udah akhirnya meluncur buat beli  tepung terigu. Dikarenakan hari itu pas hari minggu akhir liburan sekolah semua toko pada tutup, mana nyari di dimana - mana pada habis. Akhirnya cuzz nyari - nyari  ke setiap minimarket dan dapet juga. Nyampek rumah tanpa basa - basi langsung deh eksekusi. Resepnya gampang banget, aku copy paste dari blognya tante Martha Stewart yaaa... cuman namanya aku rubah dikit jadi Triple Chocolate Brownies karena aku tambahin chocochips sisa bikin kukis bulan emaren. Ukuran resep juga sudah aku konversi ke ukuran standar  Indonesia. :-D





DOUBLE CHOCOLATE BROWNIES
by : Martha Stewart

Bahan :
  • 90 gram mentega tawar
  • 170 gram dark cooking chocolate
  • 20 gram coklat bubuk
  • 105 gram tepung terigu
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla powder
  • 225 gram gula kastor
  • 2 butir telur
  • 100 gram choco chips untuk taburan
Cara membuat :
  1. Lelehkan mentega tawar, dark cooking chocolate, dan coklat bubuk di atas air panas. Sisihkan.
  2. Ayak dan aduk rata tepung terigu, baking powder, garam, vanila. Sisihkan.
  3. Mixer gula kastor dan telur hingga pucat dan kental.
  4. Masukkan lelehan mentega, dcc dan coklat bubuk. Aduk rata.
  5. Masukkan campuran terigu. Aduk rata.
  6. Tuang ke dalam loyang persegi ukuran 20x20 cm yang telah dialasi dengan kertas roti, diolesi shortening dan sedikit terigu. Taburi dengan choco chips di atasnya.
  7. Panggang dalam oven dengan api atas dan bawah dengan suhu 180 DC selama kurleb 35 menit atau sampai pinggiran cake mengering dan menjauh dari tepi loyang atau pake tes tusuk hingga matang.
  8. Angkat, biarkan dalam loyang selama 15 menit baru keluarkan dari loyang.
Potong kue ketika sudah benar - benar dingin. Karena brownies akan terasa lezat dan aroma coklatnya keluar dan terasa ketika sudah dingin atau menginap semalam. Sepotong gak akan cukup untuk menikmati brownies ini. Anakku saja sampek nambah beberapa kali, katanya enak.. So happy baking dan selamat mencoba!!!



No comments:

Post a Comment

Author

authorHello, my name is Enggar Rahayu and I really love Baking n' Cooking! Follow our social media to get more info, tips and trick, etc



Total Pageviews

Flag Counter